Ikuti Jejak Sang Kakak, Adik Kandung Musa Sudah Hafal 15 Juz Al-Qur’an

3883

Siapa yang tidak kenal dengan Musa. Bocah berusia tujuh tahun ini telah membuat geger masyarakat Indonesia. Karena sejak menginjak usia enam tahun, putra pertama pasangan La Ode Abu Hanafi dan Yulianti ini telah hafal Al-Qur’an di luar kepala.

Ternyata, adik kandung Musa, Lukman, juga mengikuti jejak kakaknya yang menjadi hafidz cilik. Kini di usianya yang ke-enam tahun, Lukman telah hafal 15 juz.

“Lukman sudah hafal Al-Qur’an, sekarang sudah masuk juz yang kelima belas,” kata La Ode Abu Hanafi saat dihubungi redaksi pada Senin (1/8/2016)

Metode yang dilakukan oleh Lukman dalam menghafal, tak jauh berbeda dengan Musa, yaitu dibimbing langsung oleh sang ayah.

“Lukman selalu ikut ngaji, kalau Musa ngaji, Lukman juga ikutan ngaji,” ujarnya.

Menurut La Ode, Musa mulai mengaji dari setelah sholat subuh hingga pukul Sembilan pagi, setelah itu baru sarapan dan istirahat.

“Setelah sholat subuh Musa dan adiknya ngaji sama saya sampai pukul 8.30 hingga 9.00,” terangnya.

Bahkan, ketika sang ayah ada keperluan keluar kota, rutinitas Musa dan adiknya terus berjalan seperti biasa.

“Kalau saya pergi, Musa ngaji dengan saya menggunakan telepon,” paparnya.

Saat dihubungi Fokus Islam, La Ode Abu Hanafi dan Musa sedang berada di hotel untuk persiapan lomba MTQ di Mataram, NTB. Terdengar dari ujung telepon, suara Musa sedang mengaji.

“Ini saya sedang mengaji bersama Musa, sekarang sedang di hotel di Mataram, persiapan untuk lomba MTQ,” tuturnya.

Dengan cara inilah La Ode Abu Hanafi sukses menjadikan anak-anaknya hafal Al-Qur’an, tak pernah meninggalkan mengaji meskipun dalam kondisi apapun.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun lalu nama Musa dikenal luas oleh masyarakat, ia menjadi hafidz Al-Qur’an 30 juz saat berusia enam tahun.

Musa saat itu menjuarai acara hafidz Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Beberapa waktu lalu Musa meraih juara tiga dalam lomba tahfidz internasional yang diselenggarakan di Mesir.

Atas prestasi yang diraih Musa, beberapa hari lalu, kedua orang tua Musa mendapatkan penghargaan sebagai orang tua hebat dari Mendikbud Muhajir Effendi. Kedua orang tua Musa diberi sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta. (ibn)

Copyright © Fokusislam.com

Bagaimana pendapat anda?

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY