Kunjungi Indonesia, Menlu Palestina : Terima Kasih Rakyat Indonesia

887

Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Al-Maliki datang dan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka menghadiri Konferensi Internasional ‘On The Question of Jerusalem’ di Jakarta, 14-15 Desember 2015.

Berbicara di konferensi Internsaional tersebut, Al-Maliki secara gamblang menjelaskan tentang beragam kekejianIsrael terhadap warga Palestina. Tidak hanya orang dewasa, wanita dan anak-anak juga mendapat penderitaan yang sama.

“Banyak keluarga Palestina menyaksikan langsung buldozer menghancurkan dan meratakan rumah mereka dengan tanah. Mereka harus menyaksikan tempat tinggal yang selama ini mereka tempati dihancurkan begitu saja, ” ujar al-Maliki di Jakarta, Senin (14/12/2015), yang dilansir liputan6.

Al-Maliki juga menjelaskan, setiap hari ada saja warga Palestina yang terbunuh atau rumah mereka yang dibakar dan dihancurkan. Parahnya lagi, kejadian-kejadian itu berlangsung hampir di semua tempat, termasuk rumah ibadah.

“Banyak warga yang disandera. Kebebasan, kemerdekaan, keadilan dan kedamaian negara kami harus didapatkan dengan segera,” ucap dia.

Terima Kasih Indonesia

Selain mengungkap kekejian Israel, Al-Maliki juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Indonesia atas segala dukungan dan bantuannya. Al-Maliki mengatakan Indonesia sangat membantu Palestina untuk bertahan di tengah gelombang aksi kekerasan di Yerusalem dan sekitarnya.

“Kami membangun negara untuk ke depannya, itulah kenapa kami menjalin kerja sama dengan Indonesia,” lanjut dia.

Fokusislam.Com

Bagaimana pendapat anda?

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY