Kesempurnaan dan Universalitas Islam Serta Kewajiban Berpegang Teguh Dengannnya

1610

Rangkuman Tabligh Akbar bersama Syaikh Prof. DR. Anis Thohir Jamal Al-Indunisy (Ulama Ahlul Hadits Asal Indonesia – Guru Besar Hadits di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi) di Jakarta Islamic Centre, Ahad, 11 Syawal 1436 H / 26 Juli 2015 M

Bismillah,
Kenapa kita harus membahas keutamaan dan kesempurnaan Islam? Padahal kita orang Islam? Maka jawabanya:
*Barang siapa yg mengetahui apa yg dia cari maka akan lebih mudah utk mencarinya. Bila kita mengenal Islam maka akan bertambahlah semangat kita utk mencarinya dan menggalinya. Bila seseorang tahu apa yg dia cari maka kelelahan dan berat dalam mencarinya akan hilang.

Allah memerintahkan kita utk beribadah kepadaNya dengan cara Islam. Karena Islam merupakan agama yg dibawa oleh para nabi dan rosul. Islam adalah agama yg sempurna agama yg berserah diri.

Keutamaan Islam;
1.) Islam adalah agama yg Sempurna.
2). Islam adalah agama yg mencakup seluruh kehidupan baik personal, keluarga, lingkungan, dunia dan akhirat.
3.) Islam adalah agama yang terjaga dari segala perubahan. Karena Allah-lah yg menjaga Islam
(al-Quran dan as-Sunnah).
4.) Islam adalah agama yg tidak ada pertentangan atau kontradiksi antara satu ayat al-Quran dgn ayat al-Quran yg lainnya. Atau Hadits satu dengan hadits yg lainnya…atau kontradiksi antara Al-Quran dgn as-Sunnah.
5.) Islam adalah satu-satunya agama yg diridhoi oleh Allooh ta’ala.Dan lebih banyak lagi keutamaan2 Islam yg lainnya.
Keutamaan berpegang teguh dengan Islam.
1.) Manusia adalah bodoh dan harus ada sesuatu yg bisa menyelamatkan manusia dari kesesatan dan kebodohan. Dan itulah Islam, karena Islam adalah penyelamat manusia dari kebodohan dan kegelapan.
2.)Berpegang teguh dengan al-Quran dan as-Sunnah di zaman ini memiliki keutamaan memperoleh pahala yg melebihi pahala (bukan kedudukan) yg diperoleh para shahabat 50 kali lebih baik.
3.) Alloh akan memberikan kekuasaan dan ketenangan kepada umat Islam tatkala manusia berpegang teguh kepada Al-Quran dan as-Sunnah. Tanpanya manusia akan hidup dalam perasaan ketakutan dan kekhawatiran.
4.) Allah ta’ala menjanjikan kehidupan yang indah nan sempurna. Bukan keindahan dan kesempurnaan secara ukuran dunia akan tetapi dengannya manusia mampu menyempurnakan ibadah atau penghambaan kepada Allah. Karena kehidupan yg sempurna dan sukses adalah kehidupan yg sarat dengan ibadah kepada Allah. Dan hidup tidak akan menjadi baik atau lebih baik tanpa berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah.
5). Allah ta’ala menjanjikan kepada manusia akan memberikan kemuliaan dan kewibawaan apabila berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

“Dahulu manusia dalam kehinaan maka Allooh angkat manusia ke dalam kemuliaan dengan Islam. Barang siapa mencari kemuliaan dengan selain Islam maka Allooh akan kembalikan manusia kedalam kehinaan.”Contoh nyata diangkatnya derajat manusia bila berpegang teguh dgn Islam. Tatkala ada orang zindiq yg mengkritik potong tangan bagi pencuri (minimal 1/4 dinar) maka ada seorang Ulama yg menyingkap syubhat orang zindiq itu. Maka ulama tersebut menjelaskan; Bukan masalah 1/4 dinarnya akan tetapi betapa berharganya sebuah amanah dan betapa murahnya khianat.

Masa depan manusia yg berpegang teguh dengan Islam.

**Kabar gembira utk mereka yg berpegang teguh dengan al-Quran dan As-Sunnah
di akhir zaman.
Adalah diberinya petunjuk dan kegemilangan masyarakat di atas masyarakat agama2 lainnya dan di atas mereka yg berlepas dari Islam.Manusia akan mencapai suatu perkara yg menakjubkan apabila berpegang teguh dengan Islam. Dimana* di seluruh dunia Islam akan bangkit dan menjadi pemimpin di seluruh dunia.
Allah akan semakin memuliakan manusia yg berpegang teguh dengan Islam dan menghinakan manusia yg berlepas diri dari Islam.

***Kabar gembira bagi masyarakat yg berpegang teguh dengan Islam adalah: Suatu ketika eropa akan menjadi kota2 Islam diantaranya Turki (yg sekarang menjadi negara Islam, alhamdulillah) kemudia Roma (Italia)…ini sesuai dengan Nubuwwah Rosulullooh sholalloohu ‘alaihi wassallam.

Jangan diartikan bahwa Tentang Hadits akhir zaman bahwa kaum muslimin akan menakhlukkan negara2 Romawy itu hanya dengan jihad memakai senjata tapi juga dengan Kalimat Tauhid
Lihatlah sekarang perkembangan Islam di eropa dan amerika,
Bukankah Sangat Pesat ?

Wallohu a’lam…

DI catat dengan Pena oleh : Abu Tsuroya
Dan di Edit Oleh UAP

#Silahkan disebarkan..

 

Bagaimana pendapat anda?

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY